Belajar Teknik Pinch Harmonik

Advertisemen 300x250


Hai apa kabar kembali sahabat Tikus Pintar hari ini? Semuga selalu baik dan selalu sehat terus ya. Salam sejahtera bagi kita semua, saya ucapkan buat sahabat musisi gitaris semua, semoga segala aktifitas, usaha, dan kesibukan Anda terus sukses dan bisa menjadi yang terdepan didunia musik. Jangan terus menyerah dalam bermain band, teruslah berkarya karena berkarya mengerjakan suatu pekerjaan sampai menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi semua orang dan suatu hal yang sangat asyik juga dalam kehidupan.

Oke langsung saja tampah basa-basi dikesempatan kali ini saya admin Tikus Pintar akan membagikan tutorial cara memainkan teknik gitar pinch harmonik. Teknik gitar pinch harmonik ini merupakakan teknik gitar yang sangat populer dan sebenarnya juga sudah tida asing lagi bagi seorang gitar rock metal teknik ini yang sering saya lihat di video situs youtube, dimainkan oleh beberapa gitaris master dunia seperti Joe Satriani, Herman lii, Jhon petruci dan gitaris-gitaris rock, metal lainnya.

Cara Belajar Teknik Pinch Harmonik

Teknik Pinch Harmonik sebut juga dengan teknik "feedback" karena banyak sekali master gitaris yang bilang bahwa teknik Pinch Harmonik kalau dimainkan seperti layaknya orang sedang menjerit, pada teknik gitar di musik rock atau blues biasanya teknik ini di kombinasikan dengan handel pada gitar agar terkesan bunyinya panjang mengaun. Bagi Anda yang suka akan genre musik rock terutama metal,sangatlah wajib diharuskan untuk memperlajari teknik pinch harmonik.

Bagaimana cara melakukan teknik pinch harmonics?

1. Persiapkan gitar dan juga pick gitar(optional) kalian. Pastikan gitar yang kalian miliki sudah disesuai nada-nadanya(di setem).

2. Usahakan jarak antar sisi kiri ibu jari kalian sekitar 3 mm. (lihat contoh gambar dibawah)




3. Kemudian petiklah salah satu senar dengan menggunakan kuku jari telunjuk atau dengan pick gitar sambil menggesekan(tipis) dengan cepat sisi ibu jari bagian dalam.



4. Supaya suara yang di hasilkan lebih jelas sebaiknya kalian menggunakan efek gitar seperti distorsi dan juga menggunakan amplifier.

5. Kamu juga bisa memainkan teknik pinch harmonic sambil membending atau mengoyang senar gitar.

Awalnya memang untuk memperlajari teknik ini agak susah. Namun jika kalain terus mencoba dan terus berlati lama kelamaan pasti bisa untuk memguasai teknik pinch harmonik ini.

Jika kalian masih belum jelas dengan penjelasan diatas. Kalian bisa tonton video tutorial dibawah ini yang menjelaskan bagaimana cara memainkan pinch harmonic.





Demikian tentang artikel singkat tutorial cara belajar teknik dasar pinch harmonic, semuga dapat bermanfaat bagi kalian. Jika ada pertanyaan yang perlu di tanyakan bisa tinggalkan komentar di bawah ini yang sudah disediakan dengan seneng hati saya akan balas komentarnya terima kasih.
Advertisemen 336x280

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments