Cara Stem Gitar Mudah

Advertisemen 300x250


Gitar merupakan alat musik yang sering digunakan oleh beberapa banyak orang ,tentunya kalau ingin memainkan alat musik petik ini, alangkan baiknya terlebih dari kita harus menyetemnya agar suara gitar yang di keluarkan tidak terjadi fals. Oleh karena itu di tutorial kali ini Admin Tikus Pintar akan membantu Anda bagaimana cara menyetem gitar dengan baik dan benar.

Ada beberapa cara yang bisa dilakakan untuk menyentem gitar terlebih dalu. Biasa bisa menggukan alat bantu seperti tuner gitar  atau bisa dengan secara manual dengan menyamakan suara pada senar gitar.

Berikut dibawah ini cara yang sering di digunakan oleh para gitaris-gitaris untuk menyentem gitar paling gampang dan sederhana tampah menggunkan alat bantu tuner atapun dengan aplikasi stem gitar lainya.

Teknik Pertama Anda siapkan dulu gitar , baik itu gitar acoustic maupun elektrik boleh-boleh saja keduanya tidak ada bedanya Tetapi yang membedakan disini yaitu cara menekan senarnya (tangan kiri). Cara menekan senarnya bukan dengan cara ditekan sampai menyentuh fret. Tetapi cukup disentuh dengan jari saja.


  1.     Pertama di stem senar 1 dulu, sesuaikan dengan filing anda.saran saya jangan terlalu kendur.
  2.     Stem senar 2, caranya pencet bar ke 5 pada senar 2, samakan suaranya pada senar 1.
  3.     Lalu stem senar 3, caranya pencet bar ke 4 pada senar 3, samakan suaranya pada senar 2.
  4.     Lalu stem senar 4, caranya pencet bar ke 5 pada senar 4, samakan suaranya pada senar 3.
  5.     Lalu stem senar 5, caranya pencet bar ke 5 pada senar 5, samakan suaranya pada senar 4.
  6.     Dan lalu stem senar 6, caranya pencet bar ke 5 pada senar 6, samakan suaranya pada senar

Jika Anda masih merasa bingun dengan teknik yang di atas berikut dibawah ini kami akan sertakan gambar yang bisa Anda lihat dengan Titik yang berwarna merah berarti adalah senar yang di tekan.


Demikianlah sudah dengan teknik yang di atas ini anda bisa melatih pendengaran dan mengasah felling Anda yang masih pemula ataupun dalam baru dahap belajar. Semoga tips cara mudah dan cepat stem gitar ini bermanfaat buat anda.
Advertisemen 336x280

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments