Tutorial Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi Yang Responsive di Blog

Advertisemen 300x250


Sebelum anda memasang Sitemap atau Daftar Isi pada blog, sebaiknya anda harus tahu apa itu sitemap, manfaat sitemap, dan pengaruh sitemap pada blog. Berikut adalah penjelasan mengenai Sitemap yang saya ketahui.

 Pengertian Sitemap 
Sitemap merupakan sebuah halaman yang berisi daftar isi artikel yang ada pada blog anda. di dalam sitemap ini, terdapat artikel-artikel yang sudah anda posting sebelumnya.sitemap memiliki banyak bentuk dan variasi.ada yang menggunakan tabel dan ada juga yang sederhana seperti yang akan saya bagi ini.

Manfaat Sitemap
sitemap cukup berperan besar terhadap suatu blog. Sitemap dapat memudahkan pengunjung dalam mencari artikel di blog anda. sitemap diumpamakan adalah daftar isi dari blog anda yang memuat semua artikel - artikel yang telah anda bagikan.Dengan adanya sitemap ini, pengunjung akan nyaman berlama-lama di blog anda.kita contohkan saja jika sebuah buku tanpa daftar isi.pasti kita tidak akan tahu bagaimana jalan dan cerita yang menarik dari buku tersebut.



Cara Membuat Sitemap/Daftar Isi yang responsive?

Cara yang akan saya jelaskan kepada anda adalah cara terbaik untuk memasang sitemap. Kenapa terbaik? karena sitemap ini tidak mengganggu kecepatan loading blog anda. Sitemap ini hanya sitemap simple namun efektif. Ingat, pentingkan manfaat daripada tampilan. Langsung saja tutorial cara membuat sitemap Responsive di blog :
1.  - Login ke Blogger.com.



2.  - Klik menu laman - Klik laman baru.

memasang sitemap blog





3. - Beri judul sesuka anda, contohnya : Daftar Isi, Sitemap, Daftar Artikel



4. - Copy kan kode dibawah ini.

<script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/mysitemap.js" type="text/javascript"></script>
<script src="http://www.tikuspintar.ga/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
5. - Paste di mode HTML pada laman baru tadi.
embuat daftar isi blog



6. - Ganti URL http://www.tikuspintar.ga menjadi URL blog anda sendiri.


7. - Klik Publikasikan.


Cara Agar Halaman Daftar Isi Tidak Bisa Dikomentari?

Caranya cukup mudah, Saat membuat laman, lihat pada bilah samping kanan, Klik pilihan, Di bagian komentar pembaca klik Jangan Perbolehkan. Dengan begitu, halaman tersebut tidak akan bisa dikomentari oleh siapapun.
Advertisemen 336x280

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments