5 Alasan Programmer Memilih Menggunakan Linux

Advertisemen 300x250


Apakah kamu pernah bertanya kenapa Linux dianggap sebagai sistem operasi terbaik dan disukai oleh banyak kalangan programer, developer, dan lainnya? mungkin 5 Alasan ini akan memberikan jawaban atas pertanyaan diatas .

1.Open Source :

Linux adalah sistem operasi open source. Hal tersebut berarti semua source code Linux bisa kamu gunakan secara gratis. Selain itu, kamu juga bisa mengubah source code OS ini sesuai kebutuhan kamu.

Bukah hanya OS-nya yang gratis, beberapa aplikasi yang disematkan disini juga berbasis open source jadi anda tidak usah khawatir dengan lisensi software yang digunakan untuk pekerjaan anda.

2.Bahasa Pemrograman :

Mendukung banyak bahasa pemrograman menjadi salah satu alasan kenapa programer suka Linux daripada OS lain. Hal ini sangat dibutuhkan oleh para programer untuk membuat pekerjaannya jadi lebih mudah.
Linux mendukung banyak bahasa pemrograman, seperti : C/C++, Java, PHP, Ruby, Python, Perl, dan masih banyak lagi.

Kecuali jika memang bahasa pemrograman tersebut hanya untuk platform tertentu (Visual Basic, Objective-C, Mac OS/iOS).

3.Selalu Update :

Linux merupakan sistem operasi yang mengalami pembaruan cukup cepat. Update Linux sendiri pada umumnya diberikan setiap enam sampai sembilan bulan sekali. Update tersebut berisi pembaruan keamanan dan fitur-fitur lainnya.

4.Ringan :

Jika laptop yang kamu gunakan memiliki spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, Linux sangat cocok untuk digunakan. Sistem operasi Linux tidak membutuhkan resource yang cukup besar saat diinstal.

5.Tools Lengkap :

Selain mendukung banyak bahasa pemrograman, Linux juga memiliki beragam aplikasi atau software untuk mengolah dan menguji kode yang sudah dibuat. Banyak dari software tersebut juga bisa digunakan secara gratis.

Semoga Bermanfaat .
Advertisemen 336x280

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments